Jumat, 24 Juni 2011

Kostum Baru Klub-klub Top Eropa

Musim liga-liga eropa sudah berakhir. Klub-klub pun bersiap-siap untuk menyongsong musim selanjutnya. Mulai dari transfer pemain, pergantian pelatih, tour pra musim, bahkan membuat jersey baru. Beberapa klub top sudah merilis jersey baru mereka, meskipun musim baru masih beberapa bulan lagi.

Chelsea secara resmi sudah merilis kostum barunya, lengkap untuk kostum home, away dan goalkeeper. Kostum ini juga sudah bisa dipesan secara online di situs resmi Chelsea FC.

Chelsea Home Jersey 2011-2012

Chelsea Away Jersey 2011-2012

Chelsea Goalkeeper Jersey 2011-2012

Warna biru masih menjadi ciri khas tim asal London tersebut. Perbedaan mungkin hanya terletak di tambahan strip di bagian depan dan strip putih di bahu. Perbedaan mencolok terletak pada kostum away. Motif unik kotak-kotak biru dengan warna dasar hitam membuat kostum ini terlihat berbeda dari musim sebelumnya.

 Selain Chelsa, AC Milan juga sudah merilis kostum baru untuk bertanding di musim 2011-2012.

AC Milan Home Jersey 2011-2012
AC Milan Away Jersey 2011-2012

Keunikan terletak pada kostum home yang memiliki garis merah-hitam yang lebih tipis sehingga menimbulkan kesan klasik. Selain itu, kombinasi warna putih di bagian kerah dan lengan memperkuat kesan klasik tersebut.

Klub Raksasa asal Spanyol, Barcelona juga tidak kalah dengan merilis kostum baru mereka.


Barcelona Home Jersey 2011-2012
Barcelona Away Jersey 2011-2012


Perbedaan mencolok terlihat dari logo sponsor yang tercantum. Pada musim ini, Qatar Foundation menjadi logo sponsor yang terpampang di bagian depan, menggantikan logo sebelumnya yaitu UNICEF yang sekarang diletakkan di belakang bawah. Bagian garis khas merah biru juga tidak luput dari variasi. Bentuk strip yang tidak biasa dan bagian lengan yang tidak diliputi motif garis, hanya biru polos. Kostum away juga sangat berbeda dari musim sebelumnya dengan hanya berwarna hitam polos tanpa motif.


1 komentar: