Jumat, 10 Juni 2011

Sepatu Super Lapangan Hijau

Bila anda memang penggemar sepak bola, parti sudah tidak asing lagi dengan nama-nama semacam Cristiano Ronaldo, Mesut Ozil, Lionel Messi, David Villa, Andres Iniesta, atau Xavi Hernandez. Mereka tidak diragukan lagi memiliki permainan yang sangat baik dengan ciri khas dan karakter masing-masing. Faktor apa sajakah yang bisa menunjang permainan apik mereka ? Ternyata, selain latihan yang terprogram dengan baik dan bakat alami, mereka juga menggunakan sepatu yang bisa menunjang gaya permainan mereka.

Baru-baru ini, produsen ternama, nike, meluncurkan produk teranyar sepatu mereka, Nike Mercurial Vapor Superfly III.
Nike Mercurial Vapor Superfly III
Keunggulan sepatu ini adalah menggunakan teknologi FLYWIRE, yaitu teknologi serat kawat yang menghasilkan efek ringan yang luar biasa. Hal ini membuat sepatu terasa jadi sangat nyaman ketika digunakan. Pemain yang bertipikal menyerang kebanyakan memakai sepatu jenis ini. Antara lain Cristiano Ronaldo, Alexandre Pato, Mesut Ozil, Didier Drogba, dan Zlatan Ibrahimovic.

Selain itu, nike juga memproduksi sepatu yang bernama Nike CTR 360 maestri.
Nike CTR360 maestri

Sepatu ini diciptakan khusus untuk pemain bertipe playmaker. sepatu ini dilengkapi dengan teknologi kulit khusus, Kanga-lite yang kedap air. Juga sistem pertalian yang asimetris memberikan bidang sentuh ekstra untuk menerima dan mengoper bola dan memberi akurasi umpan atau tendangan. Sepatu ini juga dibuat nyaman dan ringan untuk menambah kontrol bagi si playmaker. Tidak tanggung-tanggung, playmaker sekelas Andres Iniesta dan Cesc Fabregas yang terkenal memiliki akurasi passing nomor wahid, memilih sepatu ini sebagai "partner" mereka.

Adidas juga tidak kalah dengan menciptakan sepatu Adizero F50.
Adizero F50
Sepatu ini dikenal super ringan, dengan berat rata-rata 5,8 ounce, untuk memberi kecepatan bagi si pemakai. Sprint frame construction memberikan stabilitas tinggi dan rasa ringan saat dipakai. Kulit luar SPRINTSKIN memberikan kepekaan sentuhan dan kontrol terhadap bola.  TRAXION™ FG outsole memberikan daya cengkram maksimal untuk permukaan lapangan rumput. Striker semacam David Villa, Lionel Messi, Karim Benzema adalah pemakai sepatu jenis ini. Beberapa pemain yang permainannya dinilai apik di World Cup 2010 seperti Thomas Muller, Diego Forlan, Luiz Suarez, Asamoah Gyan juga memakai sepatu ini dalam perhelatan World Cup tersebut. Karena fitur ringannya, sepatu ini juga digunakan oleh para pemain bertipe winger yang aktif menyerang seperti Gareth Bale dan Daniel Alves.

Selain adizero F50, adidas juga menciptakan sepatu Adidas Predators.

Adidas Predators


Adidas Predators memiliki beberapa seri dari model awal sampai yang terbaru yaitu adiPower Predator yang lebih ringan dari seri sebelumnya. Teknologi dari sepatu ini yang dinamakan Powerspine Technology. Pemain-pemain yang memakai sepatu ini beragam mulai dari striker, gelandang hingga penjaga gawang. Striker yang memakai sepatu ini antara lain Dimitar Berbatov, Alessandro del Piero, dan Robin van Persie. Pemain tengah seperti Xabi Alonso, Frank Lampard, Kaka, Steven Gerrard, juga memakai sepatu jenis ini.  Bahkan penjaga gawang top Barclays Premiere League seperti Edwin van der Sar, Petr Cech, dan Brad Friedl juga memakai sepatu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar