Rabu, 15 Juni 2011

Khasiat Bayam Bagi Kesehatan Anda

Anda pasti sudah mengenal dan sering mendengar tentang sayuran ini. Ya, bayam memang merupakan salah satu jenis sayur yang sangat populer di masyarakat. Harganya yang terjangkau dan mudah didapat membuat sayuran ini digemari semua kalangan masyarakat. Bayam juga bisa diolah dengan bermacam cara mulai dari di masak sayur bening hingga dibuat keripik.

semangkok bayam segar

Tapi tahukah anda bahwa khasiat bayam ini sangat luar biasa bagi tubuh anda. Salah satu tokoh kartun lawas, Popeye sering memakan bayam sebelum dia beraksi. Apakah efek bayam sedahsyat itu sehingga kartunis terinspirasi untuk mengabadikannya dalam bentuk kartun ?

Efek bayam memang sangat dahsyat. Bila kita mengonsumsi sekitar semangkok bayam setiap hari, maka otot kita akan bekerja lebih efisien, sekitar 300 gram bayam per hari dikatakan dapat menambah oksigen untuk meningkatkan kinerja otot sebesar 5%, seperti yang dilansir oleh Telegraph.

Apa nutrisi yang terkandung dalam bayam sehingga bisa menimbulkan efek yang cukup dahsyat ? Rahasianya terletak pada kandungan nitrat yang sangat tinggi. Nitrat inilah yang memacu kerja mitokondria dalam sel sehingga lebih efisien. Kandungan nitrat juga terdapat di dalam sayuran hijau lain.

dikutip dari http://www.fenstermundo.co.cc/ dengan penyesuaian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar