Kamis, 23 Juni 2011

Unique Football Player's Hairstyle (Gaya Rambut Unik Pemain Sepakbola)

Pemain bola akhir-akhir ini bukan hanya sekedar atlet. Mereka juga menjadi pusat perhatian, selebritis dan bahan pembicaraan di seluruh dunia. Dalam hal ini, penampilan juga merupakan penunjang penting. Salah satunya dengan gaya rambut. gaya rambut yang unik bisa menjadi ciri khas dan membuat dirinya "mencolok" ketika beraksi di lapangan.

David Luiz Moreira Marinho atau yang dikenal sebagai David Luiz adalah salah satu pemain sepakbola dengan gaya rambut unik dan khas.

David Luiz
Defender asal Brazil ini dikontrak Chelsea dari Benfica di pertengahan musim 2010-2011 dengan banderol 25 juta euro. Dalam waktu singkat, Luiz menjadi idola baru di kalangan pecinta Chelsea dan mendapat perhatian khusus dari para pengamat sepakbola pada umumnya terutama setelah mencetak gol debutnya ketika menghadapi Manchester United di Stamford Bridge. Gol tendangan half volley-nya itu menyamakan kedudukan setelah terlebih dahulu kebobolan dan menang 2-1 berkat penalty Lampard. Gol kedua selama di Chelsea juga dibukukan tidak lama sesudahnya dengan menyumbang satu dari dua gol ke gawang Manchester City melalui sundulan yang berawal dari umpan tendangan bebas. Pada bulan Maret, dia dianugerahi gelar Premiere League Player of the Month. Sejak itu, dia memastikan satu tempat utama di lini belakang Chelsea. Namun sayang, dia terlambat datang sehingga tidak bisa berkontribusi lebih banyak sampai akhir musim.

David Luiz dan SideShow Bob

Yang unik dari pemain ini adalah gaya rambut keriting gondrongnya itu. Saat pertama kali tampil, Luiz langsung menjadi sorotan media karena gaya rambutnya itu. Bahkan, gaya rambut uniknya itu dikatakan mirip dengan gaya rambut tokoh kartun The Simpsons, Sideshow Bob.
Fabricio Coloccini

Gaya rambut serupa sudah lebih dulu ada di Inggris yang dipopulerkan oleh Fabricio Coloccini. Pemain berkebangsaan Argentina itu bermain untuk klub Newcastle United dan berperan sebagai pemain bertahan.

Carles Puyol (tengah) merayakan golnya ke gawang Jerman 
Pemain bertahan lain yang memiliki gaya rambut serupa adalah kapten Barcelona, Carles Puyol. Pemain yang mentukan kemenangan Spanyol atas Jerman di semifinal World Cup 2010 ini juga memiliki gaya rambut keriting gondrong yang khas. Gol semata wayang Spanyol saat itu dicetak melalui sundulan kepala yang menyambut sepak pojok rekan satu klubnya, Andres Iniesta pada menit ke-72. Bola meluncur deras ke tiang jauh tanpa dapat dihalau penjaga gawang Jerman, Manuel Neuer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar