Sabtu, 22 Januari 2011

The Story of Three Cowboy (Kisah Tiga Orang Koboi)

Matahari baru saja tenggelam, tampak tiga orang penunggang kuda yang berjalan beriringan. Mereka adalah tiga orang koboi. Mereka baru saja selesai melaksanakan tugas mereka, menggiring sapi-sapi jantan itu untuk dikirim ke tempat lain. Mereka sudah mengerjakan tugas itu selama seminggu. Tidur di tengah padang, menggiring sapi-sapi yang liar, makan minum seadanya dan terkadang tidak makan seharian, dan berjibaku melawan panas cuaca dan debu tebal. Mereka sudah sangat lelah dan kotor.

"Betapa nikmatnya kalau kita menyantap sepotong steak hangat dan kentang goreng yang renyah !" sahut salah seorang koboi.
"Lebih nikmat lagi bila ditambah segelas besar wishky yang berbuih-buih hingga meluap. Awan-awan itu terlihat seperti buih wishky tadi !" lanjut koboi yang satunya.
"Kalau sedang lapar seperti ini, sepotong hamburger pun akan terasa seperti makanan dari surga." koboi itu menambahkan lagi.
"Sebaiknya upah kita ini sebagian kita gunakan untuk bermain poker ! Supaya bertambah banyak dan kita beli makanan yang banyak" lanjutnya.
"Hei, Kawan ! Mengapa kamu diam saja ? Apakah kamu tidak lapar ?" tanya salah seorang koboi kepada temannya yang dari tadi hanya diam saja.
"Tidak, aku tidak lapar. Aku sudah makan beberapa butir kentang rebus tadi."
"Hahahahahaha....beberapa butir kentang rebus sudah cukup memuaskannya ! Sepertinya dia sudah lupa rasa steak dan wishky !" kedua temannya mengejek.

Akhirnya mereka tiba di kota. Tanpa basa-basi mereka bertiga langsung menuju ke bar. Disana mereka memesan makanan kesukaannya. Tetapi si koboi yang tadi berkata tidak lapar memesan dua kali lebih banyak dari temannya. Sepotong steak ukuran jumbo dan dua gelas besar wishky dilahap habis. "Hei kawan, katanya kau tidak lapar, tapi kau makan lebih lahap dari kami, Kau seperti orang kesetanan !" temannya merasa heran.

"Sungguh tidak bijak bila kita hanya berandai-andai saat kita sedang tidak punya apa-apa. Hal itu hanya akan membuat kita lebih menderita. Lebih baik bila kita tetap fokus sampai kita mendapat apa yang kita inginkan." ujar si koboi itu sambil membersihkan sisa-sisa makanan di bibirnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar