Kamis, 26 Januari 2012

Pilliga Encounter, Kisah Nyata Jalanan Misterius

Newell Highway yang menembus tebalnya semak-semak Pilliga
Pernah dengar tentang desas-desus jalanan berhantu ? Pasti pernah, karena di Indonesia cukup banyak jalanan atau daerah lalu lintas yang dikatakan angker. Namun di luar negeri ? Yang ini pasti lebih menghebohkan. Daerah tersebut bernama Pilliga, terletak di New South Wales, Australia. Daerah Pilliga ini adalah daerah bersemak tebal, dimana banyak terjadi peristiwa hilangnya banyak barang, seperti ternak, kendaraan, bahkan manusia. Daerah angker ini juga dikenal oleh kalangan supir truk karena dilewati oleh route jalan tol, Newell's Highway. Jalan ini lurus panjang, menembus pepohonan dan semak tebal di daerah Pilliga.




Rongsokan truk di sekitar daerah Pilliga
Banyak misteri dan kejadian aneh yang dikaitkan dengan daerah ini, mulai dari makhluk Yowie (sejenis yeti) sampai cerita-cerita hantu dan yang paling terkenal adalah mengenai "Pilliga Princess", seorang wanita yang tewas menabrakkan dirinya ke truk yang melaju di tahun 1993. Banyak supir truk yang melihat arwahnya masih bergentayangan di sepanjang jalan. Meskipun tetap saja, sebuah cerita seperti ini biasanya banyak dibumbui dengan hoax atau malah sepenuhnya hoax.

Salah satu kisah nyata yang paling menghebohkan dialami seorang supir truk bernama Matt a.k.a Bongo. Pada suatu malam, dia tak sengaja mengambil tikungan ke arah Pilliga dan yang lebih parah lagi, bahan bakar truknya semakin menipis. Jadi dia mengambil keputusan yang tidak akan pernah diambil supir lainnya, yaitu bermalam di tepi jalan Pilliga. Disitulah kejadian ini bermula. Saat tengah malam, dia dibangunkan oleh suara berisik dan dia melihat makhluk yang lalu membobol kabin truknya, menculiknya dan meninggalkannya di suatu tempat. Dia ditemukan di suatu pagi oleh seorang supir truk lain. Yang mencengangkan adalah keadaan truk milik Bongo. Truknya hancur lebur ! Penutup barangnya robek dan tercecer hingga ratusan meter di jalan, bagian trailernya bengkok-bengkok dan terputar. Entah makhluk apa yang mendatanginya malam itu, tidak diketahui. Namun banyak yang mengatak itu adalah Yowie atau sejenis Yeti Atau sejenis kera besar. Bahkan ada juga kejadain yang menceritakan munculnya bau-bauan yang berasal dari kera besar setinggi 7 feet (sekitar 2,1-2,2 meter) dan ditemukan pula jejaknya, namun cerita yang satu ini diyakini hoax. Dan sekarang, Bongo menjadi pasien di salah satu pusat rehabilitasi kejiwaan setelah 20 tahun mengalami penderitaan mental akibat kejadian tersebut.


Untuk lebih jelasnya, bisa dicoba googling atau lihat dan dengar rekaman-rekaman video mengenai hal ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar